9/16/2018

Contoh Sertifikat Sunat

Intro:
Secara umum pengertian sunat atau khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Dalam bahasa Inggris disebut circumcision sedangkan dalam bahasa Latin yaitu circum yang artinya memutar dan caedere artinya memotong. Secara bahasa khitan artinya memotong atau mengkhitan. Menurut istilah, khitan adalah memotong kulup (ujung kulit kelamin laki-laki) yang menutupi zakar.

Jika anak tidak dikhitan hingga usia dewasa, maka dalam tubuhnya masih mengandung najis, belum memenuhi syarat sah shalat. Hal ini juga diutarakan oleh dokter sunat di tengah percakapan  saat menjelaskan proses sunat. Dalam sadba Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa: “Fitrah itu lima yaitu khitan, bercukur, memotong kuku, mencabut bulu ketiak dan mencukur kumis”. (H. R. Muslim dari Abu Hurairah).
Contoh Sertifikat Sunat
Contoh Sertifikat Sunat
Kotamobagu Wound Care sebagai pusat khitan berbagai usia, melayani pasien mulai dari bayi, anak, remaja hingga dewasa. Klinik kotacare juga melayani sunat house call sehingga pasien tak perlu repot keluar rumah, selain metode smartklamp, Kotamobagu wound care juga melayani sunat dengan metode manual dan laser (electrocauter). Kesemuanya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasien.

Kotamobagu Wound Care yang juga merupakan klinik perawatan luka modern pertama di kotamobagu kali ini menggelar Bakti Sosial sunat massal berjumlah 15 anak yatim dengan metode sunat modern tanpa jarum suntik pada hari sabtu dan minggu, 22-23 september 2018 di Kotamobagu tepatnya di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat  Jl. W.S Amparodo.

Kegiatan ini juga memperkenalkan kepada masyarakat tentang metode sunat tanpa jarum suntik di Kota Kotamobagu, baksos sunat dengan menggunakan metode tanpa jarum suntik yang digelar kotacare, anak akan mendapatkan sertifikat sunat dan juga pelayanan yang maksimal, sehingga dapat meminimalkan rasa takut, rasa nyeri, pendarahan serta dapat langsung menggunakan celana dan beraktivitas.

Pada kesempatan ini mimin akan membagikan salah satu contoh sertifikat sunat Kotamobagu Wound Care. Sertifikat ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mensupport kegiatan baksos sunat gratis klinik Kotacare.

Berikut ini adalah Contoh Sertifikat Sunat yang dibuat dengan format .PSD yang bisa digunakan sebagai acuan format pembuatan sertifikat:
Spoiler for Contoh Sertifikat Sunat

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *