3/06/2019

Format Label Undangan 121 Word dan Excel

Intro:
Membuat label undangan atau mencetak label undangan terkadang membuat anda merasa kesulitan karena harus melakukan pengukuran kertas atau melakukan setting di aplikasi microsoft word. Sehingga akan membutuhkan waktu yang lama dan tentu saja tidak langsung jadi. Sehingga dibutuhkan cara cepat atau mudah untuk mengatasi cara print label undangan tersebut.

Saya akan membagikan cara mudah dan otomatis bagaimana cara print label undangan, cara ini sangat disarankan karena anda tinggal memasukkan nama, alamat, titel atau gelar pada satu format excel yang sudah tersedia pada database Ms. Word tersebut dan nanti akan secara otomatis format label sudah terisi sesuai data pada Ms. Excel.

Sesuai judul diatas, kali ini saya akan membagikan format yang dapat digunakan sebagai format label undangan dengan menggunakan Ms.Word dan Ms.Excel. Masing-masing peran dari dua jenis file tersebut adalah Ms.Word sebagai format dari label yang sudah disesuaikan dengan ukuran label yang paling sering digunakan yaitu label 2 kolom biasanya menggunakan kode No. 121 (38x76 mm) dan file Ms.Excel  untuk menyimpan daftar Nama dan Alamat yang nantinya akan akses oleh Word untuk mengisi kolom Nama dan Alamat secara otomatis.

Sebelum download Format Label Undangan 121 anda harus membuat tabel daftar Nama dan Alamatnya menggunakan Ms.Excel seperti pada contoh berikut:
Label 121 Excel
Simpan dan ingat nama file dan difolder mana anda menyimpan file yang telah anda buat, agar nanti mudah ditemukan saat Word Label mengaksesnya. Dan cara menggunakannya:
  • Buka file Label Label No-121 2x5.docx yang sudah anda download
  • Klik Mailings pada tab menu diatas
  • Klik Select Recipient lalu pilih/klik Use Existing List
  • Cari file Excel Daftar Nama dan Alamat lalu klik Open dan klik OK
  • Selanjutnya klik Finish & Merge dan pilih/klik Edit Individual Document
  • Klik OK dan secara otomatis hasilnya akan terbuka
  • Selesai
Berikut adalah Format Label Undangan 121 Word dan Excel yang dibuat dengan format .DOCX  dan .XLSX yang bisa anda download dan sesuaikan kembali:
Spoiler for Format Label Undangan 121 Word dan Excel

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *