7/21/2019

Kumpulan Contoh Surat Tugas Lengkap Terbaru

Intro:
Surat resmi yang wajib digunakan dalam administrasi untuk melimpahkan mandat atau amanah. Ternyata tidak hanya dikeluarkan oleh instansi atau lembaga pemerintahan dan swasta tetapi dapat juga dibuat oleh organisasi atau individu. Selain itu surat tugas berfungsi memberikan keterangan yang jelas perihal penugasan seseorang dalam rangka melakukan pekerjaan yang dimandatkan atau diamanahkan kepadanya.

Surat tugas atau yang di kenal dengan surat resmi perintah pekerjaan yaitu surat yang di buat serta di keluarkan oleh lembaga atau seseorang yang mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dalam satu lembaga maupun perusahaan yang mana surat itu ditujukan untuk bawahannya untuk melakukan pekerjaan tertentu.
Contoh Surat Tugas Lengkap Terbaru

Maksud dari surat ini tidak lain yaitu untuk memberikan perintah maupun wewenang pada seorang bawahan untuk melakukan sebuah pekerjaan yang terkait dengan lembaga atau perusahaan tempat ia bekerja.

Umumnya surat tugas dikeluarkan untuk satu jenis pekerjaan saja. Setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan, maka surat tugas tersebut menjadi tidak berlaku. Banyak yang menganggap surat tugas adalah sama dengan surat dinas, padahal keduanya berbeda. Perbedaannya adalah surat tugas hanya untuk satu jenis pekerjaan saja, sedangkan surat dinas adalah untuk pekerjaan rutin.

Ditinjau dari sisi fungsi dan tujuannya, surat tugas ternyata punya kesamaan dengan surat kuasa. Dan umumnya surat tugas ini selalu disertai dengan surat kuasa sebagai dokumen pelengkap.

Fungsi surat tugas adalah sebagai dokumen pengesahan formal bagi pengemban tugas terhadap tugas yang harus dijalankan. Selain itu, surat ini juga dapat membantu mempermudah tugas pejabat pelaksana tugas dalam berhubungan dengan instansi atau lembaga yang berhubungan dengan tugasnya tersebut. Dengan kata lain, surat tugas tersebut merupakan bukti legal atas penugasan seorang pejabat atas suatu pekerjaan sesuai dengan isi surat tersebut.

Dalam membuat surat tugas, ada beberapa bagian yang harus dibuat secara berurutan. Berikut ini Contoh Surat Tugas Lengkap Terbaru sebagai bahan referensi kamu yang umum dipakai, dibuat dengan format .DOCX yang bisa anda sesuaikan kembali :
Spoiler for Kumpulan Contoh Surat Tugas Lengkap Terbaru

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *