6/18/2019

Surat Tugas Khusus Dinas Pekerjaan Umum

Intro:
Pengertian Surat Tugas adalah surat resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh seorang pejabat yang berwenang di instansi atau lembaga tertentu dimana isinya menugaskan seorang pegawai/ staff untuk melakukan suatu pekerjaan.

Umumnya surat tugas dikeluarkan untuk satu jenis pekerjaan saja. Setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan, maka surat tugas tersebut menjadi tidak berlaku.

Banyak yang menganggap surat tugas adalah sama dengan surat dinas, padahal keduanya berbeda. Perbedaannya adalah surat tugas hanya untuk satu jenis pekerjaan saja, sedangkan surat dinas adalah untuk pekerjaan rutin..
Fungsi dan Tujuan Surat Tugas
Ditinjau dari sisi fungsi dan tujuannya, surat tugas ternyata punya kesamaan dengan surat kuasa. Dan umumnya surat tugas ini selalu disertai dengan surat kuasa sebagai dokumen pelengkap.

Fungsi surat tugas adalah sebagai dokumen pengesahan formal bagi pengemban tugas terhadap tugas yang harus dijalankan. Selain itu, surat ini juga dapat membantu mempermudah tugas pejabat pelaksana tugas dalam berhubungan dengan instansi atau lembaga yang berhubungan dengan tugasnya tersebut. Dengan kata lain, surat tugas tersebut merupakan bukti legal atas penugasan seorang pejabat atas suatu pekerjaan sesuai dengan isi surat tersebut.

Surat tugas yang baik umumnya memiliki karakteristik khusus sesuai peruntukannya. Berikut ini adalah contoh surat tugas sebagai bentuk pemberitahuan agar lebih mudah dimengerti maksud dan tujuan surat tersebut. Sebagai bahan referensi kamu, berikut ini akan diberikan salah satu contoh surat tugas yang umum dipakai.

Berikut ini adalah Contoh Surat Tugas Khusus Dinas Pekerjaan Umum yang dibuat dengan format .DOCX yang bisa anda sesuaikan kembali:
Spoiler for Surat Keterangan Janda Duda PNS dari Kelurahan

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *