3/25/2019

Tata Tertib Pengawas, Proktor, Peserta UNBK Terbaru

Intro:
Tugas Pokok dan Fungsi Proktor, Tehnisi, Pengawas dan Peserta UNBK. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, kredibilitas, dan integritas ujian. Pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar maka diperlukan tenaga khusus yang membidangi pelaksanaan kegiatan UNBK. Tim Teknis UNBK adalah Proktor UNBK, Teknisi UNBK dan Pengawas UNBK ke tiga elemen tersebut wajib ada dalam pelaksanaan kegiatan UNBK tersebut.

Untuk lebih jelasnya tentang tugas pokok dari masing-masing elemen UNBK (mengacu pada tugas pokok dan pedoman pelaksanaan UNBK tahun yang lalu). Tim Teknis UNBK adalah petugas di provinsi dan Kabupaten/Kota yang diberi kewenangan sebagai koordinator teknis dalam melakukan verifikasi sekolah/madrasah sebagai pelaksana UNBK. Sedangkan Proktor adalah petugas yang diberi kewenangan untuk menangani aspek teknis pelaksanaan UNBK di ruang ujian. Dan Teknisi adalah petugas pengelola laboratorium komputer (pranata komputer) di sekolah/madrasah yang melaksanakan UNBK. sedangkan Pengawas Ujian adalah guru yang diberi kewenangan untuk mengawasi dan menjamin kelancaran pelaksanaan UNBK atau UNKP di ruang ujian.

Tata tertib memang menjadi salah satu ujian pokok dan wajib diikuti dalam setiap tahun pada akhir semester. UNBK merupakan tes yang diikuti oleh seluruh siswa dari jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat. Tes UNBK menjadi salah satu syarat kelulusan siswa. Berikut tata tertib lengkap tentang kegiatan UNBK yang wajib diketahui oleh seluruh peserta.

Berikut ini adalah Tata Tertib Pengawas, Proktor, Peserta UNBK Terbaru yang dibuat dengan format .DOCX yang bisa anda sesuaikan kembali:
Spoiler for Tata Tertib Pengawas, Proktor, Peserta UNBK

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *