10/16/2018

Buku Petunjuk Cara Menggunakan QGIS

Intro:
QGIS merupakan salah satu perangkat lunak Sistem Informasi Geografis (SIG) berbasis open source dengan lisensi di bawah GNU General Public. QGIS merupakan proyek dari Open Source Geospatial Foundation (OSGeo) dimana tujuan awalnya adalah untuk menampilkan data GIS. QGIS dapat dijalankan pada Linux (Ubuntu), Unix, Mac OS, Windows dan Android, serta mendukung banyak format dan fungsionalitas pengolaan data vektor, raster, dan database.

Proyek pembuatan perangkat lunak ini sendiri dimulai pada Mei 2002 dengan nama proyek The Quantum GIS Project. Pada versi terbarunya, QGIS menambahkan fitur terbaru disertai perluasan untuk interface pemrograman dari rilis sebelumnya. Saat ini, QGIS adalah perangkat GIS terbaik pada komunitas Free and Open-Source Software (FOSS). QGIS menawarkan bermacam-macam modul yang tentunya dapat digunakan untuk berbagai keperluan antara lain QGIS Desktop, QGIS Browser, QGIS Server, dan QGIS Client.

QGIS sebagai alternatif dari sekian banyak perangkat lunak pengolahan data spasial, memiliki beberapa kelebihan diantaranya:
  • Gratis, tidak membutuhkan biaya untuk proses instalasi dan penggunaan program.
  • Bebas, dapat menambah dan memodifikasi fungsi dalam QGIS.
  • Terus berkembang, setiap orang dapat menambah fitur baru dan penyempurnaan aplikasi.
  • Ketersediaan dokumen panduan dan pertolongan, pendukung panduan dan bantuan terhadap permasalahan tersedia online dan dapat diunduh dalam bentuk dokumen.
  • Multi sistem operasi, dapat diinstal di MacOS, Windows, Linux dan Android (versi beta).

Yang membutuhkan E book petunjuk menggunakan QGIS silahkan anda download melalui spoiler penampakan dibawah ini.
Spoiler for Buku Petunjuk Cara Menggunakan QGIS

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *