10/27/2018

Modul Resmi SKD SKB CAT CPNS 2018/2019

Intro:
Pada tes CPNS nanti, semua tes akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di portal BKN. Peserta tidak perlu menjawab di kertas dan menghitamkan jawaban lagi. Hasil dari tes CAT pun dapat dilihat oleh peserta setelah mengerjakan soal.

Tes berbasis CAT tersebut meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Peserta CPNS perlu lebih mempelajari yang berkaitan dengan sejarah bangsa Indonesia atau yang dikenal dengan Tes Wawasan Kebangsaan. Tes wawasan kebangsaan menjadi hal penting bagi seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebab, PNS merupakan abdi negara yang harus dan perlu mengatahui sejarah Indonesia.
Melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD. Ketiga kelompok soal dimaksud adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Adapun Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan.

Sebab untuk lulus tes masih harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sambil menunggu jadwal pelaksanaan tes diumumkan, gunakanlah waktu untuk terus membaca buku-buku tes CPNS.

Yang membutuhkan E-book Modul Resmi SKD + SKB CAT ASN/CPNS 2018-2019 TWK, TIU, WAWANCARA, PSIKOTES silahkan anda download melalui Sedot Spoiler Disini
Spoiler for Buku Modul Resmi SKD + SKB CAT ASN/CPNS 2018-2019

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *