9/26/2018

Contoh Penulisan Amplop CPNS 2018

Intro:
Memang kali ini pendaftaran CPNS untuk sistem online sangat ketat dan memiliki tingkat kesulitan yang bertambah dimana setiap pelamar harus melakukan swafoto (selfie) dengan KTP/Surat keterangan dan kartu bukti pendaftaran online, serta memasukkan data diri secara lengkap dan mengirimkan dokumen/fisik, dimana setiap pelamar harus memberikan kriteria yang lengkap. Jika ada 1 persyaratan yang kurang maka anda akan gagal dalam seleksi administrasi. Beberapa format pendukung yang harus dipersiapkan dalam pengiriman berkas persyaratan CPNS dengan membuat amplop dan menyiapkan dokumen/fisik CPNS yang akan di kirim ke BKPSDMD atau pada Kementerian Republik Indonesia yang berwenang.
Contoh Penulisan Amlop CPNS
Dalam membuat template amplop ini biasanya mengikuti petunjuk teknis dari  pihak terkait, yaitu lembaga pemerintah/panselnas seleksi CPNS. Template amplop ini digunakan dalam penulisan format amplop peserta seleksi CPNS tahun 2018 pengiriman berkas menggunakan amplop warna coklat tertutup ke Kantor BKPSDMD atau Kementerian RI terkait yang membuka seleksi CPNS melalui Kantor Pos tanggal 26 September 2018 sampai dengan 09 Oktober 2018 Cap Pos. Berkas dimasukkan ke dalam map tulang (snelhecter) berwarna
a. Merah untuk S-1/D-IV.
b. Hijau untuk D-III.
c. Kuning untuk Dokter/Dokter Spesialis.

Dokumen fisik yang harus dilengkapi adalah :
  1. Fotocopy E-KTP yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  2. Surat lamaran bermaterai Rp 6.000,- ditulis tangan dengan tinta hitam menggunakan huruf kapital.
  3. Pas photo terbaru berlatar belakang merah, ukuran 3x4 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
  4. Ijazah dean transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
  5. Fotocopy bukti pendaftaran online (print out) 3 lembar.
  6. Fotocopy Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT.
  7. Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- tentang kesediaan ditempatkan di seluruh wilayah sesuai formasi dan bersedia mengabdi pada Pemerintah dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS 
  8. Surat Pernyataan dari atasan langsung, khusus bagi pelamar dari Eks TH K-II

Pada kesempatan ini mimin akan membagikan salah satu Contoh Format Penulisan Amplop CPNS Tahun 2018. Format amplop ini sebagai acuan untuk anda dalam mempercepat proses pendaftaran.

Berikut ini adalah Contoh Format Penulisan Amplop CPNS 2018 yang dibuat dengan format .PDF :
Spoiler for Contoh Format Penulisan Amplop

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *