4/24/2018

Soal KSM MI Matematika Tahun 2017

Intro:
Kompetensi sains Madrasah atau KSM merupakan kegiatan rutin Dirjen Pendidikan Islam Kemenag dalam bentuk kompetisi yang ditujukan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif. Dengan KSM diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kesemuanya diselenggarakan dalam sebuah kompetisi yang sehat, menjunjung tinggi sportifitas, dan mengedepankan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Kompetisi Sains Madrasah dilaksanakan untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Bidang yang dilombakan di tingkat Madrasah Ibtidaiyah meliputi Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Sedang untuk jenjang MTs meliputi Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Dan untuk MA terdiri atas Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Untuk mempersiapkan peserta didik dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018, Anda dapat melihat soal Matematika KSM untuk Madrasah Ibtidaiyah Tahun 2017 sebagai acuan dan bahan latihan dalam mempersiapkan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah dalam menghadapi KSM jenjang MI.

Berikut format .PDF Soal KSM Matematika :
Spoiler for Soal KSM MI Matematika

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *