1/27/2019

Contoh Puisi Pramuka Terbaik untuk Generasi Cerdas Penerus Bangsa

Contoh Puisi Pramuka Terbaik Dengan Judul Generasi Cerdas Penerus Bangsa.png
Intro:
Pramuka adalah kata singkatan praja muda karana yang merupakan organisasi untuk pemuda, yang mendidik para anggotanya dalam berbagai keterampilan, disiplin, kepercayaan pada diri sendiri, saling tolong menolong menolong.

Sejarah Pramuka dunia pertama kali dipelopori oleh Lord Baden Powell, sedangkan di Indonesia, Sejarah Pramuka Indonesia lahir pada tahun 1961.

Tujuan pramuka adalah membentuk suatu anak bangsa sehingga kelak menjadi kader pembangunan yang memiliki jiwa Pancasila serta sanggup juga mampu melaksanakan pembangunan di Masyarakat, bangsa, dan negaranya.

Pramuka sebagai suatu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dapat menjadi sarana seorang guru untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang berpengaruh dalam pendidikan karakter siswanya, karena kegiatan belajar mengajar saat ini lebih mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa dalam menguasai materi pembelajaran dan kurang mengedepankan dalam pendidikan karakter siswa. Melalui kegiatan pramuka tersebut diharapkan siswa dapat terdidik karakternya menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai nilai luhur kepramukaan dalam kehidupan sehari. Oleh karena itu kegiatan pramuka di sekolah dapat menjadi suatu sarana dalam mendidik karakter siswa.


Logo Gerakan Pramuka
Semua kegiatan kepramukaan sangat memberi manfaat bagi pendidikan karakter peserta didik. Peserta didik dapat bekerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan, mempunyai jiwa tolong menolong, menambah keberanian dan percaya diri dan pramuka juga dapat melatih peserta didik untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin.Seperti pada kegiatan lomba pramuka yang selalu diadakan setiap tahun seperti kemah pramuka dan lomba puisi tentang Pramuka. Pramuka merupakan akronim dari Praja Muda Karana artinya adalah kumpulan orang-orang yang memiliki jiwa muda, kreatif, dan mau berkarya.

Berikut ini adalah Contoh puisi pramuka sederhana yang dibuat dengan format .DOCX semoga dapat menjadi motivasi untuk kita semua, dan semoga juga kalian suka dengan puisi ini:
Spoiler for Contoh Puisi Pramuka Terbaik untuk Generasi Cerdas Penerus Bangsa

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *