12/28/2018

Format Pengkajian Askep Stase Maternitas Lengkap

Intro:
Dalam dunia keperawatan program profesi keperawatan ber-keinginan untuk ikut berkontribusi dalam pencapaian sehat untuk semua masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah, yaitu dengan menekan angka kematian maternal dan perinatal serta meningkatkan tenaga kesehatan yang profesional melalui pendidikan profesi Ners.

Praktik profesi keperawatan maternitas merupakan program yang menghantarkan mahasiswa dalam adaptasi profesi untuk menerima pendelegasian kewenangan secara bertahap dalam melakukan asuhan keperawatan professional, memberikan pendidikan kesehatan, menjalankan fungsi advokasi pada klien, membuat keputusan legal dan etik serta menggunakan hasil penelitian terkini yang berkaitan dengan keperawatan. Praktik profesi keperawatan maternitas dilakukan secara bertahap dimulai dari prenatal, intranatal dan post natal serta yang mengalami masalah pada system reproduksi dan pengaturan kehamilan.

Pendidikan profesi keperawatan bertujuan menghasilkan sarjana keperawatan profesional yang berkualitas, baik dari pengetahuan dan sikap sesuai dengan standart profesi perawat. Untuk mencapai standart tersebut maka, perawat wajib mengikuti Praktik Klinik Keperawatan Maternitas untuk memberikan pengalaman nyata dalam bidang Praktik Maternitas.
Contoh Format Maternitas Antenatal
Praktik klinik merupakan bagian dari tahapan Program Pendidikan Ners yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan perawat yang profesional. Dengan kegiatan praktik klinik mahasiswa dapat mencapai ketrampilan klinis sesuai kompetensi yang diharapkan. Untuk mencapai hal ini dibutuhkan berbagai komponen dalam proses pembelajaran. Buku Pedoman Praktik Klinik Program Profesi Ners Keperawatan Maternitas merupakan salah satu komponen pembelajaran yang memberikan uraian pelaksanaan praktik profesi di bagian keperawatan maternitas.

Format stase maternitas ini menguraikan tentang tujuan dan kompetensi yang hendak dicapai dan proses pembimbingan disertai format yang dapat dipakai untuk proses pendokumentasian asuhan keperawatan. Melalui format ini diharapkan mahasiswa dan pembimbing dapat memahami perannya masing-masing sehingga tujuan pembelajaran klinik dapat tercapai.

Yang membutuhkan Format Pengkajian Askep Stase Maternitas Lengkap ini silahkan anda klik tulisan Sedot Spoiler Disini
Spoiler for Format Pengkajian Askep Stase Maternitas Lengkap

No comments:

Capadesu Books

Capadesu Books merupakan perpustakaan digital dan layanan e-book terlengkap yang mencakup format .docx .pdf .pptx .psd .xlsx .zip dengan banyak judul.




Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Terms Of Service


Komentar

Form Kontak

Name

Email *

Message *